Bisnis Lebih Cuan dengan Instagram

Instagram menjadi media massa populer yang digemari masyarakat saat ini. Berdasarkan data Napoleon Cat, di tahun 2022 ini Instagram berhasil menggaet 97,8 juta masyarakat Indonesia untuk menjadi pengguna aktif media populer tersebut. Tak hanya digunakan untuk memposting aktivitas keseharian, Instagram juga telah merambah ke sektor bisnis dengan menarik para pebisnis untuk menggunakan fitur di dalamnya dalam membantu performa usaha mereka. Dengan didukung fitur Instagram for Business, Instagram berhasil menggaet para pebisnis dengan segala jenis usahanya untuk terjun di dalam media populer tersebut

Dengan banyaknya pengguna, Instagram dijadikan sarana informasi masyarakat. Tentu kita pernah merasa ‘kepo’ dengan suatu hal lalu mencarinya di Instagram. Instagram semakin digemari masyarakat dikarenakan konten-konten di dalamnya menonjolkan segi audiovisual yang memanjakan pengguna. Melihat dari banyaknya pengguna dan segudang fitur yang ditawarkan, Instagram dapat membuat bisnis kamu semakin cuan loh. Lantas bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut.

Fitur-Fitur pada Instagram

Instagram dilengkapi dengan segudang fitur yang dapat kamu manfaatkan loh sobat. Fitur-fitur di Instagram juga unik dan sangat mudah untuk menggunakannya. Lantas apa saja fitur-fitur menarik yang terdapat di Instagram? Simak penjelasan di bawah ini.

  1. Instagram Story

Instagram Story atau yang biasa disebut Insta Story atau Snapgram merupakan salah satu fitur populer yang terdapat di Instagram. Kamu dapat menggunakan Instagram Story untuk membagikan moment singkat dalam format foto maupun video dengan durasi maksimal 15 detik dalam satu slide. Uniknya, tidak ada batasan maksimal slide postingan Instastory. Kamu dapat mengunggah foto maupun video sebanyak yang diinginkan. Instastory juga dilengkapi dengan fitur pendukung yang dapat menambahkan teks, stiker, ataupun musik pada foto atau video kamu. 

  1. Instagram Live

Instagram Live merupakan fitur streaming secara real-time yang diluncurkan Instagram. Dengan menggunakan Instagram Live, kamu dapat menyapa pengikutmu secara langsung dengan termediasi platform Instagram. Pengunjung live nantinya dapat memberikan pesan, komentar, membagikan Instagram Live, bahkan bergabung dalam live bersama host dari live tersebut. 

  1. Reels

 Reels merupakan fitur Instagram yang diluncurkan pada tahun 2021 silam. Kamu dapat membagikan video dengan durasi maksimal 3 menit kepada seluruh pengguna Instagram, Hal tersebut dikarenakan jangkauan audiens Reels yang luas yang dapat menjangkau non followers sekalipun, berbeda dengan postingan Instagram pada umumnya. Kamu dapat menemukan fitur Reels di salah satu secton Instagram, berdampingan dengan section postingan Instagram.

  1. Ad Yours

Fitur Ad Yours merupakan fitur baru dari Instagram. Dengan menggunakan fitur ini, kau dapat membuat suatu stiker yang nantinya akan menjadi pada postingan berantai pada Instagram Story orang yang tertarik dengan suatu Ad Yours. Biasanya, fitur ini digunakan untuk memposting suatu kuis atau challenge kepada pengguna Instagram lainnya. Fitur ini dinilai sangat interaktif untuk membagikan suatu postingan cerita Instagram. 

  1. Instagram for Business

Instagram for Business merupakan fitur yang diterapkan Instagram sebagai alternatif pilihan bagi para pebisnis atau konten kreator profesional. Jika menerapkan fitur ini, akun kamu akan diubah menjadi akun profesional. Nantinya, kamu dapat dengan mudah mengetahui analisis dan statistik dari akun kamu. Mulai dari pertambahan jumlah pengikut, aktivitas pengikut pada akaun kamu, hingga jangkauan audiens dari setiap postingan. 

Tips & Tricks Raih Keuntungan dengan Instagram

Selanjutnya, kita akan menggali lebih dalam bagaimana menghasilkan cuan dengan menggunakan media sosial populer Instagram. Sebagaimana yang kita ketahui, Isntagram memiliki jutaan pengguna aktif tiap harinya.  Dengan memanfaatkan segudang fitur dan pengguna yang luas tentunya hal tersebut dapat dioptimalkan untuk meningkatkan performa bisnis kita. 

Kamu dapat membangun branding, meningkatkan awareness terkait produk/brand yang kamu miliki, hingga meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan Instagram. Eitss, perlu diingat hal tersebut dapat dilakukan jika kamu memiliki manajemen Instagram yang baik. Lantas bagaimana cara mendapatkan keuntungan melalui Instagram? Ikuti tips berikut

  1.  Buat konten yang menarik
  1. Beradaptasi dengan trend yang berkembang
  1. Manfaatkan segudang fitur di Instagram
  1. Manfaatkan fitur iklan di Instagram

Terima kasih telah membaca artikel ini. Kunjungi Wesclic Indonesia Neotech dan temukan informasi menarik lainnya.

Best reragrds,

Writer

Leave your thought here

Read More

7 Kunci Bisnis Menembus Pasar Global!

17/05/2024

Dari Jago Kandang Jadi Raja Dunia!  Pernahkah kamu bermimpi untuk memasarkan produk atau layanan lokal kamu di berbagai manca negara? Tenang, kamu tidak sendirian! Banyak…

Mengenal Perplexity AI dan Cara Ubah Ke Bahasa Indonesia

16/05/2024

Dalam dunia kecerdasan buatan (AI), istilah “perplexity” sering muncul, terutama ketika kita berbicara tentang model…

Petty Cash atau Kas Kecil | Pengertian, Tujuan & Fungsinya

07/05/2024

Bagaimana jika suatu perusahaan harus membeli sesuatu secara mendadak? Jawabannya, adalah menggunakan Petty Cash atau…

Wesclic Studio: Software House Jakarta

01/05/2024

Dalam era digital, memiliki software yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda adalah kunci…

Cara Membuat SIUP Online Mudah dan Cepat 2024

25/04/2024

Ketahui apa itu SIUP, jenis, syarat administrasi, biaya dan cara mengurusnya secara online. Memiliki SIUP…

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Alert: You are not allowed to copy content or view source !!
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!