Kamu Punya Usaha Lokal? Udah Punya Google Maps Belum?

By Abednego Aria

Google Maps Marketing? GMaps untuk Marketing? Kamu bercanda?

Sebagian besar dari Anda berpikir seperti itu, bukan? Jika Anda yakin bahwa Google Maps hanya untuk orang yang mencari petunjuk arah atau tempat parkir, Anda salah besar. Ini untuk pemasaran bisnis Anda juga. Dan hanya untuk informasi Anda, pesaing Anda ada di peta, dan Anda tidak.

Google Maps adalah alat yang sangat baik untuk pemasaran lokal untuk bisnis baru hingga yang sudah mapan, kecil hingga menengah. Bagaimana? Yah, orang perlu tahu bahwa Anda ada untuk mereka dan pemasaran Google Map memungkinkan Anda melakukan hal itu.

Tahukah Anda bahwa lebih dari satu miliar pengguna aktif menelusuri alamat atau petunjuk arah di Google Maps? Tahukah Anda bahwa 97% konsumen menelusuri bisnis lokal secara online dan mengulasnya? Jika tidak, maka Anda kehilangan banyak informasi penting untuk bisnis Anda. Jadilah bisnis di era ini dan raih pemahaman sebanyak mungkin tentang pemasaran Google Maps.

Apa itu Google Maps

Google Maps adalah layanan pemetaan web, yang dikembangkan oleh Mavericks sendiri. Anda mendapatkan peta jalan, citra satelit, tampilan jalan, pemandangan panorama, kondisi lalu lintas waktu nyata, dan perencanaan rute. Terima kasih yang tulus kepada Google karena telah membuat hidup kami begitu mudah. 

Google Maps adalah senjata bisnis yang hebat untuk perusahaan kecil hingga menengah. Ini membantu orang menemukan kantor Anda dan memberi tahu mereka bahwa ada perusahaan yang dapat menawarkan layanan atau produk yang mereka inginkan. Itu juga di area tertentu tempat mereka berada.

Misalnya, jika Budi mencari penjual mesin kopi lokal di Seturan untuk dipasang di kantornya, dia mengetik ‘mesin kopi lokal di Seturan’ di Google Penelusuran. Dia mendapatkan tiga hasil pertama di sini di Google Maps. Tiga perusahaan terdaftar teratas sekarang memiliki peluang tertinggi untuk diklik dan dikunjungi, untuk kemudahan lokasi, arah, dan informasi relevan lainnya yang ditemukan Bob di Google Maps saat mencari opsi mesin kopi. Budi dapat menjangkau lokasi bisnis ini karena dia ditawari petunjuk arah ke kantor yang ingin dia kunjungi, meskipun dia tidak terbiasa dengan beberapa tempat baru.

Sekarang, bayangkan jika Budi yang sama sedang mencari di internet untuk produk atau layanan yang Anda tawarkan, tetapi Anda tidak terdaftar di Google Maps? Anda akan kehilangan Budi dan banyak Budi lainnya dari Budi yang terdaftar di Google Maps. Anda akan kehilangan bisnis. Sakit hat ikan?

Miliki Daftar Bisnis Google untuk Bisnis Anda

Daftar Bisnis Google dapat membantu bisnis kecil Anda mencapai tingkat yang lebih tinggi. Ini adalah tempat di mana Anda dapat memasukkan semua informasi yang relevan tentang bisnis Anda sehingga pelanggan lokal dapat menemukan Anda dan menghubungi Anda.

Langkah pertama agar bisnis Anda lebih mudah ditemukan di Google Maps adalah membuat bisnis Anda terdaftar di Google Bisnisku. Terdaftar di Google Maps dapat membantu Anda mendapatkan peringkat halaman pertama pada hasil pencarian. Yang Anda butuhkan hanyalah id Gmail dan alamat. Ketentuan berlaku!

Mendapatkan GMaps bisnis Anda adalah tugas yang sangat mudah. Ikuti saja petunjuknya, isi bidang yang wajib diisi, dan bisnis Anda akan mulai ditampilkan di area lokal Anda di Google Maps. Namun, kunci tampilan yang sukses adalah pengoptimalan lokal.

Pastikan Anda mempertimbangkan praktik terbaik untuk mengoptimalkan listingan Google Bisnisku milik Anda.

Takeaway utama:

  • Pilih kategori bisnis yang benar
  • Berikan alamat dan nomor telepon yang benar
  • Tambahkan gambar yang relevan dan beri judul sesuai maksud pengguna
  • Pilih kata kunci yang tepat untuk deskripsi

Ingin membuat website? Menaikkan traffic situs Anda? Menganalisa pengunjung dan mengetahui cara menggunakan tools yang terbukti ampuh untuk menaikkan performa website Anda? Hit Us @studiow (Instagram) or visit studio.com!

Leave your thought here

Read More

7 Inspirasi Desain Toko Minimalis dan Estetik 2024

30/05/2024

Temukan 7 inspirasi desain toko minimalis 2024 yang bisa membuat toko kamu lebih menarik dan fungsional! Desain minimalis telah menjadi tren besar dalam beberapa tahun…

OpenAI Luncurkan ChatGPT-4o, Apa Saja Kelebihannya?

24/05/2024

Setelah sukses dengan ChatGPT-3.5 dan ChatGPT-4.0, OpenAI kembali dengan GPT-4o yang punya banyak peningkatan. Apa…

7 Kunci Bisnis Menembus Pasar Global!

17/05/2024

Dari Jago Kandang Jadi Raja Dunia!  Pernahkah kamu bermimpi untuk memasarkan produk atau layanan lokal…

Mengenal Perplexity AI dan Cara Ubah Ke Bahasa Indonesia

16/05/2024

Dalam dunia kecerdasan buatan (AI), istilah “perplexity” sering muncul, terutama ketika kita berbicara tentang model…

Petty Cash atau Kas Kecil | Pengertian, Tujuan & Fungsinya

07/05/2024

Bagaimana jika suatu perusahaan harus membeli sesuatu secara mendadak? Jawabannya, adalah menggunakan Petty Cash atau…

Alert: You are not allowed to copy content or view source !!
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!