Keunggulan dan Cara Kerjanya Terhadap Suatu Brand

Istilah ini bisa didefinisikan sebagai strategi pemasaran online dan periklanan yang mengharuskan para pengiklan untuk membayar setelah tujuan bisnisnya tercapai. Salah satu contoh tujuan bisnis yang paling sering ditemui adalah penjualan. Asumsikan kamu adalah seorang pebisnis yang menjalankan strategi performance marketing. Kamu baru akan membayar iklan apabila sudah ada produk kami yang benar-benar terjual.

Dengan strategi seperti ini, aktivitas periklanan bisa memberikan dampak secara langsung dan signifikan terhadap performa dan tujuan bisnis secara menyeluruh.  Kamu akan fokus untuk melakukan optimasi campaign supaya bisa menghasilkan konversi dalam jumlah yang lebih banyak melalui uji coba dan mengambil keputusan berdasarkan data.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan serta manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menjalankan marketing berbasis performa.

1. Iklan Bertarget

Keunggulan yang akan kamu rasakan pertama kali ketika mengaplikasikan marketing yang satu ini adalah iklan yang lebih bertarget. Artinya, kamu tidak menayangkan iklan kepada semua orang yang ada di internet.

Namun ada beberapa kriteria tertentu dari orang-orang yang akan melihat iklan produk milikmu. Kriteria seperti apa yang dimaksud? 

Tentu disesuaikan dengan target pasar yang kamu mau. Penayangan bisa diatur targetnya berdasarkan minat dan perilaku calon konsumen, jenis gadget yang dipakai, jenis kelas, usia, dan lokasi.

2. Performa Terukur

Ketika kamu sudah menayangkan iklan yang bertarget, aktivitas dari iklan tersebut jelas akan lebih terukur. Kamu bisa memantau data performanya, mulai dari jumlah orang yang melihat tayangan iklan, jumlah klik, hingga jumlah sales atau penjualan yang terjadi dari iklan tersebut.

Data yang ditampilkan begitu lengkap, bahkan kamu bisa mengetahui berapa banyak orang yang menonton iklan melebihi 75% durasi total. Adanya data ini memudahkan kamu untuk melakukan pengukuran terhadap keberhasilan iklan tersebut.

Selanjutnya kamu bisa melalukan evaluasi untuk mengetahui berbagai kekurangan dari iklan yang sudah tayang. Tentu setelah itu kamu bisa mengambil keputusan yang tepat untuk melakukan optimasi supaya hasilnya lebih maksimal.

3. Dibayar Setelah Terjadi Aksi

Keuntungan menerapkan marketing berbasis performa adalah lebih hemat budget. Pasalnya, kamu hanya akan berkewajiban melakukan pembayaran jika terjadi aksi yang diinginkan. Ini tergantung pada jenis aksi yang kamu pilih. 

Berbeda dengan media periklanan tradisional seperti iklan TV, radio, atau billboard yang mengharuskan kamu membayar di awal. Tidak peduli apakah akan terjadi konversi atau tidak dari iklan tersebut.

Cara Kerja Performance Marketing

Marketing berbasis performa bisa diaplikasikan di berbagai platform. Tapi yang paling sering adalah di search engine seperti Google serta media sosial seperti Instagram dan Facebook. Umumnya, masing-masing platform akan memilah iklan mana yang akan ditampilkan. Ini dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Faktor tersebut antara lain conversion rate, relevansi, kualitas, serta penawaran yang kamu berikan. Ambil contoh Facebook. Sistem penayangan iklan di sini sangat mementingkan relevansi dan kualitas iklan, jumlah penawaran, serta outcome yang diharapkan oleh pengiklan.

sumber : https://www.binaracademy.com/blog/keunggulan-performance-marketing-dan-cara-kerjanya

Leave your thought here

Read More

7 Kunci Bisnis Menembus Pasar Global!

17/05/2024

Dari Jago Kandang Jadi Raja Dunia!  Pernahkah kamu bermimpi untuk memasarkan produk atau layanan lokal kamu di berbagai manca negara? Tenang, kamu tidak sendirian! Banyak…

Mengenal Perplexity AI dan Cara Ubah Ke Bahasa Indonesia

16/05/2024

Dalam dunia kecerdasan buatan (AI), istilah “perplexity” sering muncul, terutama ketika kita berbicara tentang model…

Petty Cash atau Kas Kecil | Pengertian, Tujuan & Fungsinya

07/05/2024

Bagaimana jika suatu perusahaan harus membeli sesuatu secara mendadak? Jawabannya, adalah menggunakan Petty Cash atau…

Wesclic Studio: Software House Jakarta

01/05/2024

Dalam era digital, memiliki software yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda adalah kunci…

Cara Membuat SIUP Online Mudah dan Cepat 2024

25/04/2024

Ketahui apa itu SIUP, jenis, syarat administrasi, biaya dan cara mengurusnya secara online. Memiliki SIUP…

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Alert: You are not allowed to copy content or view source !!
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!