Lebih Dekat dengan Instagram Reels

Instagram memperkenalkan fitur baru mereka yakni reels di tahun 2021. Reels memiliki konsep yang sama seperti kompetitornya, yakni Tiktok. Instagram Reels menjadi alternatif solusi bagi para kreator. Terkadang, video-video yang diunggah melalui Instagram memiliki kesempatan yang lebih sulit untuk dapat ditemukan di halaman explore orang lain. Hal ini dikarenakan algoritma Instagram itu sendiri yang membuat video pada suatu akun akan lebih sulit untuk ditemukan apabila tidak mengikuti akun tersebut. 

 Namun, Reels tidak demikian. Reels disiapkan menjadi jawaban akan hal tersebut. Unggahan video dalam Instagram Reels jauh lebih dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan dengan mudah masuk ke halaman explore orang lain. Reels bahkan bisa menjangkau non followers sekalipun. 

Reels ditujukan sebagai ‘panggung global’ yang memudahkan konten-konten yang dibuat oleh kreator menjangkau audiens yang lebih luas dan memungkinkan pengguna Instagram terpapar konten-konten yang menarik tersebut. Hal tersebut berkaitan dengan algoritma dari Reels yang memudahkan exposure suatu konten Reels di pengguna Instagram. 

Awal peluncurannya, Reels menawarkan fitur andalan untuk mengunggah video berdurasi maksimal 60 detik. Namun per Juni 2022, durasi maksimal video yang diunggah di Instagram Reels bertambah menjadi 90 detik. Instagram juga membuat section Reels pada halamannya. Dengan mengklik tab Reels, pengguna akan disuguhkan oleh konten-konten Reels dengan topik yang beragam dari berbagai kreator. Tak hanya itu, video Reels juga dapat muncul di beranda pengguna serta halaman penjelajahan (explore). Pengguna dapat menyukai, memberikan komentar, membagikan video, serta menyimpan video Reels. 

Reels untuk Kemudahan Bisnis Anda

Reels merupakan cara baru untuk mempromosikan bisnis Anda. Reels berguna untuk memperkenalkan brand atau produk dengan format video yang menarik dengan durasi singkat. Terebih, akhir-akhir ini publik lebih memilih konten dalam format video dikarenakan lebih menarik secara visual. Dengan kata lain, Reels membantu menunjukkan kreativitas dan daya tarik dari bisnis Anda kepada pengguna Instagram. Reels juga dapat digunakan untuk menjangkau segmentasi pasar yang lebih luas dan mengembangkan pertumbuhan bisnis Anda.

Beberapa perusahaan memanfaatkan Reels untuk mengunggah video kampanye mereka. Video berisi ajakan untuk mengikuti kampanye atau challenge tertentu yang dicanangkan perusahaan diunggah melalui Reels dikarenakan menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan traffic konten. Engagement dalam video Reels juga lebih menjanjikan. 

Tak jarang, ketika kita sedang berselancar di Instagram beberapa kali kita menemukan campaign video dari suatu perusahaan. Selain itu, Reels dipilih dikarenakan kreator dapat bebas mengekspresikan ide atau informasi yang ingin disampaikan dengan durasi yang singkat. Reels juga memudahkan perusahaan untuk catch up dengan trend terbaru. 

Tidak hanya video kampanye, perusahan juga kerap kali menggunakan Reels untuk menempatkan iklan. Iklan Reels memiliki pola yang sama dengan iklan yang berada di Instagram Story, berdurasi maksimal 30 detik dengan format layar vertikal penuh. Iklan Reels muncul di konten-konten populer, tab Reels yang berisi unggahan video Reels, halaman explore, serta beranda pengguna Instagram. Tak heran, ketika kita sedang asyik berselancar di Instagram, iklan Reels bermunculan mengisi layar kita. 

Pernyataan sebelumnya sesuai dengan statement yang diungkapkan oleh salah satu petinggi Instagram, Justin Osofsky. 

“ Kami melihat Reels sebagai cara yang efektif bagi pengguna untuk menemukan konen baru di Instagram dan merupakan tempat yang amat tepat untuk menayangkan iklan. Merek dalam berbagai ukuran bisa mengambil keuntungan dari format materi iklan baru ini di dalam sebuah suasana di mana orang sedang menikmati hiburan” Justin Osofsky, Chief Operating Officer Instagram. 

Kita sudah menyelam lebih dalam mengenai Instagram Reels yang ternyaa jika dimanfaatkan dengan baik dapat membantu perkembangan bisnis terutama di bagian promosi. Terima kasih telah membaca artikel ini. Kunjungi laman Wesclic Indonesia Neotech untuk info menarik lainnya.

Best regards,

Writer

Leave your thought here

Read More

7 Inspirasi Desain Toko Minimalis dan Estetik 2024

30/05/2024

Temukan 7 inspirasi desain toko minimalis 2024 yang bisa membuat toko kamu lebih menarik dan fungsional! Desain minimalis telah menjadi tren besar dalam beberapa tahun…

OpenAI Luncurkan ChatGPT-4o, Apa Saja Kelebihannya?

24/05/2024

Setelah sukses dengan ChatGPT-3.5 dan ChatGPT-4.0, OpenAI kembali dengan GPT-4o yang punya banyak peningkatan. Apa…

7 Kunci Bisnis Menembus Pasar Global!

17/05/2024

Dari Jago Kandang Jadi Raja Dunia!  Pernahkah kamu bermimpi untuk memasarkan produk atau layanan lokal…

Mengenal Perplexity AI dan Cara Ubah Ke Bahasa Indonesia

16/05/2024

Dalam dunia kecerdasan buatan (AI), istilah “perplexity” sering muncul, terutama ketika kita berbicara tentang model…

Petty Cash atau Kas Kecil | Pengertian, Tujuan & Fungsinya

07/05/2024

Bagaimana jika suatu perusahaan harus membeli sesuatu secara mendadak? Jawabannya, adalah menggunakan Petty Cash atau…

Alert: You are not allowed to copy content or view source !!
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!