Mau Iklan Facebook atau Instagram Ads? Sudah Tahu Benefit dan Kekurangannya Belum? Kalau Belum, Simak Konten Ini Yuk!

By Abednego Aria

Iklan Facebook adalah bentuk iklan online yang muncul di tempat-tempat seperti umpan berita Facebook pengguna dan dapat ditargetkan ke audiens tertentu. Angka-angka juga berbicara sendiri. 93% pemasar media sosial menggunakan Iklan Facebook untuk mengembangkan brand mereka.

Iklan Facebook muncul di area seperti explore yang artinya tidak akan mengganggu pembaca yang tidak tertarik dengan apa yang Anda jual atau promosikan. Selain itu, jika seseorang mengeklik iklan dari ponselnya saat menggulir umpannya, mereka akan secara otomatis membuka situs web Anda saat mengeklik “Buka Tautan” atau tombol CTA lainnya jika Anda menyiapkan iklan untuk melakukannya. Ini menggunakan tautan dalam aplikasi-ke-web dan membantu meningkatkan lalu lintas karena orang tidak perlu meninggalkan Facebook untuk mendapatkan informasi tentang produk atau layanan sebelum membelinya (yang membantu meningkatkan konversi).

Keuntungan Iklan Facebook

Lantas, apa saja keuntungan menggunakan Facebook Ads? Facebook adalah platform media sosial terbesar di dunia dengan lebih dari dua miliar pengguna bulanan. Dengan audiens seperti itu, bisnis e-niaga apa pun dapat mendorong pendapatan dan kesuksesan besar jika digunakan dengan benar.

Juga, perlu diingat bahwa Anda mendapatkan akses ke Iklan Instagram melalui platform Facebook. Ini memungkinkan Anda menjangkau lebih banyak calon pelanggan dan beriklan di beberapa saluran sekaligus.

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan iklan Facebook:

  • Anda dapat menjangkau kelompok orang yang sangat spesifik berkat opsi penargetan terperinci (demografi, minat, dll.) Opsi penargetan memungkinkan bisnis menggunakan satu kampanye iklan di beberapa audiens yang meningkatkan keterpaparan dan mengurangi biaya sekaligus.
  • Dengan lebih dari 100 juta pengiklan bisnis kecil setiap bulan, persaingan tidak setinggi tempat periklanan online lainnya sehingga mungkin ada cara yang lebih murah untuk menyampaikan pesan Anda.
  • Ini memiliki kemampuan pengujian terpisah A/B bawaan sehingga Anda dapat terus menemukan kombinasi pemenang dari materi iklan, teks penjualan, dan pemirsa.
  • Ini adalah platform yang sangat tangguh dan setelah Anda menguasainya, Anda berpotensi menghasilkan jutaan dolar!
  • Facebook memiliki kemampuan penargetan ulang yang kuat yang memungkinkan Anda memaksimalkan dolar iklan Anda.
  • Anda juga dapat menyambungkan akun Instagram Anda dengan akun Facebook Anda. Hal ini tentunya sangat membantu bagi pebisnis yang akun sosial medianya berfokus di Instagram

Kekurangan Iklan Facebook

Tidak ada media periklanan yang sempurna. Kelemahan terbesar dari Iklan Facebook adalah membutuhkan banyak pekerjaan manual. Anda harus mengatur iklan Anda, memilih audiens dan memilih apa yang Anda ingin mereka lakukan. Jika tidak, maka tidak ada cara bagi orang lain selain diri Anda sendiri untuk mengetahui berapa banyak orang yang mengklik iklan Anda atau melakukan tindakan yang Anda inginkan.

Ini bisa sangat memakan waktu jika Anda baru memulai! Itulah mengapa bijaksana untuk menyewa perusahaan manajemen PPC seperti Iklan yang Menguntungkan karena kami telah mengelola pengeluaran iklan jutaan dolar untuk klien kami.

Biaya Iklan Facebook

Berapa banyak uang yang Anda keluarkan untuk Iklan Facebook bergantung pada beberapa faktor. Ini termasuk audiens yang Anda targetkan, model penawaran, kualitas iklan, perkiraan tindakan pengguna Facebook, dan banyak lagi. Berikut adalah beberapa statistik utama yang perlu diingat dari artikel tolok ukur Iklan Facebook kami:

  • Laba atas belanja iklan rata-rata adalah 6-10x.
  • Rasio klik-tayang rata-rata adalah 0,90%.
  • Rasio konversi rata-rata adalah 9,21% (Luar biasa, bukan?)
  • Rata-rata biaya per tindakan adalah 18,68%.
  • Rata-rata biaya per klik adalah 1,72%.

Ingin membuat website? Menaikkan traffic situs Anda? Menganalisa pengunjung dan mengetahui cara menggunakan tools yang terbukti ampuh untuk menaikkan performa website Anda? Hit Us @studiow (Instagram) or visit studio.com!

Leave your thought here

Read More

7 Inspirasi Desain Toko Minimalis dan Estetik 2024

30/05/2024

Temukan 7 inspirasi desain toko minimalis 2024 yang bisa membuat toko kamu lebih menarik dan fungsional! Desain minimalis telah menjadi tren besar dalam beberapa tahun…

OpenAI Luncurkan ChatGPT-4o, Apa Saja Kelebihannya?

24/05/2024

Setelah sukses dengan ChatGPT-3.5 dan ChatGPT-4.0, OpenAI kembali dengan GPT-4o yang punya banyak peningkatan. Apa…

7 Kunci Bisnis Menembus Pasar Global!

17/05/2024

Dari Jago Kandang Jadi Raja Dunia!  Pernahkah kamu bermimpi untuk memasarkan produk atau layanan lokal…

Mengenal Perplexity AI dan Cara Ubah Ke Bahasa Indonesia

16/05/2024

Dalam dunia kecerdasan buatan (AI), istilah “perplexity” sering muncul, terutama ketika kita berbicara tentang model…

Petty Cash atau Kas Kecil | Pengertian, Tujuan & Fungsinya

07/05/2024

Bagaimana jika suatu perusahaan harus membeli sesuatu secara mendadak? Jawabannya, adalah menggunakan Petty Cash atau…

Alert: You are not allowed to copy content or view source !!
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!