Blog

Motif Bjorka dalam Menjalankan Peretasan

Artikel Hacker-Bjorka-ditulis-oleh-Wesclic-Bilqis
Story Technolgy Wesclic

Motif Bjorka dalam Menjalankan Peretasan

Nama Bjorka sedang ramai dibicarakan masyarakat indonesia serta membuat seluruh pejabat dan lebaga pemerintah khawatir karena bjorka meyebarluaskan data RI kepada masyarakat luas.

Data tersebut disebut disebarluaskan melalui sosial media Twitter dan grup forum di Telegram. Akun twitter yang digunakan Bjorka untuk menyebarkan informasi telah diblokir oleh Twitter dan bukan hanya satu akun yang digunkan oleh bjorka ada tiga akun lainya yang juga diblokir oleh pihak Twitter.

Lantas apa motif dari Bjorka untuk menyebarkan data penting RI dan data pribadi milik pejabat tinggi negara yaitu diantaranya : Seperti Puan Maharani, Erick Thohir, luhut Pandjahitan. Danny Siregar dan Mahfud MD.

Akun Twitter Bjorka yaitu @bjorkanism

Dikutip dari akun pribadi milik Bjorka @bjorkanism dia melakukan untuk temanya orang Indonesia yang tinggal di Warsawa di kutip diakun twitter “saya memiliki teman orang Indonesia yang baik di Warsawa, dia bercerita tentang betapa banyak kekacauan yang terjadi di Indonesia. Saya melakukan ini untuk dia” dikutip dalam bahasa Inggris pada Minggu (11/9/2022).

Tetapi sayangya teman Bjorka sudah meninggal dunia tahun lalu, temanya tersebut memiliki keinginan untuk memperbaiki Indonesia melalui bidang Teknologi. Bjorka juga beranggapan bahawa peretasan yang dilakukan semata mata untuk menjadikan indonesia menjadi lebih baik.

Bjorka menulis dalam twitter nya bahwa “sepertinya sulit untuk melanjutkan mimpinya dengan cara yang benar, jadi saya lebih suka melakukan dengan cara ini. Kita memiliki tujuan yang sama, untuk negara dimana dia dilahirkan bisa berubah menjadi lebih baik. Senang bertemu kalian semua” dikutip pada 11/9/2022.

Bjorka menyebutkan bahwa indonesia memiliki keamanan siber yang lemah sehingga mudah dibobol.

“saya hanya ingin menunjukan betapa mudahnya membuka berbagai pintu masuk karena kebijakan dan perlindungan data yang buruk. Apalagi jika yang mengatur adalah pemerintah” tulis bjorka pada twitternya.

Bjorkan juga mengakui bahwa temanya lah yang mengurus Bjorka pada masa hidupnya dan temanya juga ingin kembali ke Indonesia tetapi tidak bisa karena kebijakan 1965 dan dia tidak berstatus sebagai WNI.

“Tahun lalu dia baru saja meninggal. Dia sudah merawat saya sejak saya lahir. Dia ingin kembali dan melakukan sesuatu berkaitan dengan teknologi meskipun dia melihat apa yang terjadi pada Habibie sangat menyedihkan. Dia tidak memiliki waktu untuk melakukanya sampai akhirnya dia meninggal dengan tenang.” Cuit bjorka pada akun @bjorkanism.

Kalian juga bisa mendapatkan pengetahuan menarik lainnya, jangan lupa visit Wesclic Knowledge. Disana kami merangkum pengetahuan seputar teknologi, startup, basic public speaking, dan masih banyak lagi. Jangan lupa follow instagram wesclic ya! Terimakasih sudah membaca artikel ini, salam hangat dari penulis untuk kalian semua.

Integrate — Interconnect the World’s — Information Technology.

Wesclic is The #1 Neo-Technology Companies in Yogyakarta, we provides big data and analytics solutions to support business and professional growth through data integrations on the SaaS Platforms.

Leave your thought here

Your email address will not be published.

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!