Blog

Wesclic Studiow, Developer dibalik aplikasi tryout dan les private ujiaja.com

InShot_20220424_114057483
Uncategorized

Wesclic Studiow, Developer dibalik aplikasi tryout dan les private ujiaja.com

Wesclic merupakan perusahan Neo-Technology pertama di Yogyakarta dengan layanan unggulannya yaitu pembuatan, pengembangan dan pemeliharaan teknologi yang terbingkai dalam anak perusahaan bernama STUDIOW. Selanjutnya STUDIOW atau Digital Creative Studio from Wesclic sendiri merupakan vendor jasa digital kreatif professional untuk bisnis anda sukses dan berkembang.

Wesclic Studiow baru-baru ini mendapatkan project untuk membuat sistem tryout dan lesprivate yang diberi nama Ujiaja.com, sebuah aplikasi bimbingan belajar yang mampu memberikan kemudahan kepada siswa/i yang ingin mendapatkan pendampingan belajar dari pihak lain dan ingin menambah penghasilan sebagai pengajar paruh waktu atau yang dikenal dengan freelancer. Tepat di tanggal 22 April 2022, Ujiaja.com akhirnya dirilis dengan mengundangan ratusan siswa dan tentor dari berbagai instansi dan daerah di Yogyakarta serta dihadiri juga oleh dinas pendidikan Kota Yogyakarta.

Baca artikel lainnya : Wesclic Rilis Aplikasi CONECT untuk Terhubung ke Semuanya dengan Aman

Alif Fatullah, Executive Director of Wesclic, menjelaskan, “Melalui Rilisnya aplikasi Ujiaja, kami bersyukur mampu menyelesaikan amanah dengan baik, dan kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan melalui teknologi baik bagi guru maupun peserta didik dalam memperoleh bimbingan belajar yang mudah dan berkualitas.”

CEO Ujiaja, Zabina mengibaratkan bahwa aplikasi Ujiaja ini seperti aplikasi jual-beli online. Siswa/i yang ingin menggunakan layanan Ujiaja akan membayar ke pengajar secara langsung. Bedanya terletak pada level pengajar, berbeda satu sama lain berdasar pengalaman dan track recordnya. “Pengajar yang sudah lama bisa makin tinggi bayarannya,” tegasnya.

“Di masa pandemi seperti ini, metode belajar melalui interaksi secara langsung belum bisa dilaksanakan. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah platform berbasis teknologi seperti Ujiaja yang bisa menjadi solusi agar proses belajar mengajar tetap efektif serta efisien saat belajar jarak jauh,” tambah Zabina – CEO Ujiaja.

Project Ujiaja dipimpin langsung oleh Candra Zofariansyah selaku Technology Director dari Wesclic, developer muda dan berbakat yang dimiliki oleh Perusahaan Wesclic. Aplikasi Ujiaja karya Wesclic Studiow ini bisa diakses melalui berbagai Gawai. Ujiaja memiliki dua fitur yakni tryout dan les privat ini mengemban misi menyelenggarakan layanan TryOut untuk tes studi lanjut dan Les Privat yang profesional dan terpercaya. Mencetak dan menghadirkan sumber daya tutor yang profesional, andal, dan terpercaya dengan konsep kemitraan yang jujur, amanah, dan saling menguntungkan. Aplikasi ini menciptakan hubungan dan komunikasi yang harmonis dengan berbagai pihak, terutama mitra tutor, siswa dan orangtua siswa pengguna platform.

Baca artikel lainnya : Peran Fullstack Developer di Perusahaan Web Development

Foto bersama Peserta Didik Ujiaja

Lahirnya platform Ujiaja ini adalah bentuk komitmen Wesclic sesuai dengan Misi Perusahaa yaitu “… dengan memadupadankan ilmu agama, sains-teknologi, dan social humaniora menjadi produk solusi yang bermanfaat dan dapat dirasakan oleh sebanyak-banyaknya manusia” dalam menyediakan konten pendidikan berkualitas untuk siswa/i di Indonesia yang jumlahnya melebihi 25 juta anak, menurut data dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dan Kemendikbud RI.

Hal ini pun sejalan dengan rekomendasi dari World Bank dalam penelitian mengenai dampak COVID-19 pada dunia pendidikan untuk mulai memperhatikan kualitas metode pembelajaran jarak jauh, sehingga para murid dan guru bisa terbantu agar proses belajar mengajar tetap berjalan dengan lancar.

Baca artikel lainnya : Dampak Pandemi Covid -19 Terhadap Dunia Pendidikan

Kolaborasi yang tercipta antara teknologi, para pendidik, dan developer menghasilkan aplikasi Ujiaja yang diharapkan dapat menghasilkan materi pendidikan yang menarik, sehingga suasana belajar dari rumah pun lebih menyenangkan dan materi pelajaran lebih mudah dipahami.

Kalian juga bisa mendapatkan pengetahuan menarik lainnya di Wesclic Knowledge. Disana kami merangkum pengetahuan seputar teknologi, startup, basic public speaking, dan masih banyak lagi. Terimakasih sudah membaca artikel ini, salam hangat dari penulis untuk kalian semua.

Wesclic is The #1 Neo-Technology Companies in Yogyakarta, we provides big data and analytics solutions to support business and professional growth through data integrations on the SaaS Platforms.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!