Blog

6 Tips Public Relation Untuk Startup, Bangun Kredibilitas Secara Organik!

6 Tips Public Relation Untuk Startup, Bangun Kredibilitas Secara Organik!
Uncategorized

6 Tips Public Relation Untuk Startup, Bangun Kredibilitas Secara Organik!

Dewasa ini, memiliki tim PRs yang efektif menjadi sangat penting dalam membangun strategi komunikasi interpersonal suatu perusahaan. Public relation merupakan salah satu strategi yang digunakan oleh perusahaan startup supaya tetap bisa melakukan promosi. Karena dengan PRs, perusahaan dapat membangun relasi dengan pihak kedua tanpa melakukan pengeluaran yang terlalu banyak. Pada artikel ini dijelaskan bahwa PRs adalah sebuah proses komunikasi strategis agar dapat membangun kredibilitas secara organik, serta hubungan timbal balik antara sebuah organisasi dan publik. Itulah mengapa PR menjadi suatu divisi yang sangat penting karena memiliki peran dalam pertumbuhan suatu perusahaan.

Pada tahun 2020 menjadi tahun perkembangan bagi para pemilik startup. Terlepas dari keadaan dunia saat ini, tentu peluang akan selalu hadir. Meskipun secara finansial seluruh negara sedang dalam keresahan. 
 
Kamu bisa mengakalinya dengan melakukan 6 tips public relation (PRs) untuk startups yang wajib diketahui. Yuk, intip beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan hubungan masyarakat secara efisien berikut.

Memastikan Produk Sudah Siap

Well Prepared the Product

Sebelum mempresentasikan sebuah produk, maka ada baiknya untuk mempersiapkan dari awal. Karena banyak sekali startups yang selalu mengalami masalah pada sebuah produk aplikasi.

Baca artikel lainnya : Wesclic Rilis Aplikasi CONECT untuk Terhubung ke Semuanya dengan Aman

Melakukan Persentasi Singkat

Explain the Product to Audiences

Untuk bisa menarik perhatian, maka usahakan untuk mempresentasikan produk secara singkat namun jelas. Kamu bisa menggunakan video untuk mendukung presentasi yang kamu lakukan di hadapan banyak orang tersebut.

Baca artikel lainnya : Dasar — Dasar Public Speaking

Fokus pada Kekuatan

Strength is the part of SWOT

Agar bisa lebih menarik, seorang PRs harus bisa fokus pada kekuatan yang dimiliki. Kamu harus tahu bagaimana cara sebuah perusahaan sudah berhasil untuk mempresentasikan sebuah produk kepada pendengarnya.

Baca artikel lainnya : Wesclic Studiow, Developer dibalik aplikasi tryout dan les private ujiaja.com

Menjawab Pertanyaan Audience dengan Cepat

Quick Respond all the Questions

Satu dari 6 tips PR untuk startups yang bisa dilakukan adalah dengan langsung menjawab dan merespon semua pertanyaan yang masuk. Jika beberapa orang memberikan pertanyaan pada produk yang ditawarkan maka menandakan jika mereka tertarik dengan produk aplikasi yang kamu miliki. Dengan begitu kamu bisa menyebar luaskan produk yang sudah kamu promosikan tersebut. Membangun sebuah public relation memang tidaklah mudah untuk dilakukan, sehingga kamu harus mempertahankan semua orang yang merespon produk aplikasi yang ditawarkan.

Baca artikel lainnya : 5 Alasan Perusahaan Butuh Public Relation

Menggunakan Website dan FAQ

Frequently Asked Questions

Cobalah tulis beberapa pertanyaan yang seringkali ditanyakan. Hal ini bertujuan untuk menghindari pertanyaan yang sama berkali kali. Kamu bisa membuat halaman website khusus untuk membuat banyak orang mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Baca artikel lainnya : Public Relation Untuk Startup

Membuat Press Release

Media Press Release

Penting bagi kamu untuk membuat press release sehingga bisa memberitahu banyak orang mengenai startup yang kamu kembangkan. Letakkan pers release tersebut pada halaman website sehingga akan memudahkan para pembacanya. 6 tips PR untuk startups pun akan sukses dan banyak dilirik di pasaran. 

Baca artikel lainnya : Dianggap sepele, Ternyata Ini Peran Penting Public Relation di Era Digital

Kalian juga bisa mendapatkan pengetahuan menarik lainnya, jangan lupa visit Wesclic Knowledge. Disana kami merangkum pengetahuan seputar teknologi, startup, basic public speaking, dan masih banyak lagi. Terimakasih sudah membaca artikel ini, salam hangat dari penulis untuk kalian semua.

Integrate — Interconnect the World’s — Information Technology.

Wesclic is The #1 Neo-Technology Companies in Yogyakarta, we provides big data and analytics solutions to support business and professional growth through data integrations on the SaaS Platforms.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!