Meningkatkan Penjualan dengan Toko online

Pemilik bisnis harus menyadari keuntungan mengoperasikan toko online. Karena kemudahan, keterjangkauan, dan kepraktisannya, belanja online menjadi semakin umum di kalangan masyarakat, terutama di era modern.

Dengan kemajuan teknologi 32 juta orang Indonesia akan berbelanja online pada tahun ke tahun Dibandingkan 2 tahun lalu. Secara alami, kemampuan peritel tradisional untuk bertransisi ke perdagangan digital akan menghadirkan peluang sekaligus tantangan bagi kelangsungan dan pertumbuhan mereka.

Berikut bagaimana toko online mampu meningkatkan penjualan :

  1. Terlihat  professional

Saya setuju media sosial juga memiliki andil yang besar agar produk atau jasamu mudah ditemukan oleh calon konsumen. Namun, dengan memiliki toko online sendiri, bisnismu akan terkesan jauh lebih professional daripada pesaingmu yang tidak memiliki toko online.

Toko online juga bisa menjadi katalog digital yang memuat produk dan portofolio jasa yang kamu tawarkan, sehingga calon konsumen akan lebih percaya bahwa produk atau jasa yang kamu tawarkan bukan abal-abal.2.

2. Meningkatkan Reputasi Brand

Selain terlihat lebih professional, kamu juga bisa membangun identitas brand dan meningkatkan reputasi brand dari bisnismu. Semakin kreatif, atraktif, dan user friendly desain toko onlinemu, maka brand bisnismu akan lebih mudah diingat oleh pelanggan.

Dengan memiliki toko online, produk dan jasa akan lebih mudah ditemui. 

Dengan memiliki toko online, produk dan jasa akan lebih mudah ditemui.

Jika produk atau jasamu lebih mudah ditemui dan diakses dari mana saja dan kapan saja, jangkauan pasar dari bisnismu akan lebih luas. Tidak hanya calon konsumen yang dekat dengan domisili, tapi juga calon konsumen yang berada di luar pulau bahkan di luar negeri akan berpotensi menjadi pelanggan setiamu.

Manfaat memiliki toko online adalah meningkatkan reputasi brand

Membangun branding sebuah bisnis sangat penting agar mudah diingat konsumen

Kamu juga bisa memberikan layanan konsultasi gratis mengenai produk atau jasa dan mencantumkan testimoni dari para pelanggan untuk meningkatkan kepercayaan dan loyalitas konsumen.

3. Lebih Mudah Dalam Pengelolaan bisnis

Toko online biasanya memiliki fitur-fitur yang memuat pengaturan pengelolaan bisnis hingga laporan penjualan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Melalui fitur-fitur tersebutlah kamu bisa memonitor kinerja bisnis secara real time, akurat, dan cepat.

Manfaat Memiliki Toko Online, Mempermudah Pengelolaan Bisnis

Memiliki Toko Online, Mempermudah Pengelolaan Bisnis

Melalui fitur-fitur itu kamu juga bisa melakukan analisa tentang kebiasaan berbelanja pelanggan yang kamu punya, kamu tidak perlu lagi repot untuk mencatat secara manual karena bisa didapat dari aktivitas pembelian di website toko online kamu. Dengan mengetahui customer behavior, strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan akan lebih efektif dan tepat sasaran.

4.  Lebih Hemat Waktu, Biaya, dan Tenaga

Dengan 4 manfaat memiliki toko online yang telah dipaparkan, pada akhirnya kamu selaku pemilik bisnis akan bisa lebih menghemat waktu, biaya, dan tenaga. Setuju? Yup! Hal tersebut karena pembuatan website toko online sekarang sudah sangat murah. Dengan memiliki toko online, kamu tidak perlu lagi repot-repot menyewa ruko atau tempat untuk berjualan.

Manfaat memiliki toko online juga bisa dikelola sendiri tanpa perlu memiliki karyawan jika skala bisnismu masih kecil. Kamu bisa sekaligus menjadi seorang customer service saat konsumenmu bertanya atau memerlukan bantuan. Cukup dari rumah saja dengan laptop dan smartphone milikmu.

5. Produk atau Jasa Lebih Mudah Ditemui

Dengan memiliki toko online, kamu jadi bisa memasarkan produk dan jasamu melalui saluran e-commerce seperti marketplace atau web store sendiri. Akibatnya, produk atau jasa yang kamu tawarkan tentu akan lebih mudah ditemui. Selain itu, produk dan jasamu juga akan bisa diakses 24 jam darimana saja dan kapan saja.

Yuk tingkatkan penjualan dengan membuat toko online

Dengan membuat toko online di Studio Wesclic. Banyak pilihan paket yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Buktikan sekarang!

√ 5 Manfaat Memiliki Toko Online Untuk Meningkatkan penjualan bisnismu (natih.net)

Leave your thought here

Read More

OpenAI Luncurkan ChatGPT-4o, Apa Saja Kelebihannya?

24/05/2024

Setelah sukses dengan ChatGPT-3.5 dan ChatGPT-4.0, OpenAI kembali dengan GPT-4o yang punya banyak peningkatan. Apa aja sih kelebihan dari ChatGPT-4o ini? Yuk, kita bahas tuntas…

7 Kunci Bisnis Menembus Pasar Global!

17/05/2024

Dari Jago Kandang Jadi Raja Dunia!  Pernahkah kamu bermimpi untuk memasarkan produk atau layanan lokal…

Mengenal Perplexity AI dan Cara Ubah Ke Bahasa Indonesia

16/05/2024

Dalam dunia kecerdasan buatan (AI), istilah “perplexity” sering muncul, terutama ketika kita berbicara tentang model…

Petty Cash atau Kas Kecil | Pengertian, Tujuan & Fungsinya

07/05/2024

Bagaimana jika suatu perusahaan harus membeli sesuatu secara mendadak? Jawabannya, adalah menggunakan Petty Cash atau…

Wesclic Studio: Software House Jakarta

01/05/2024

Dalam era digital, memiliki software yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda adalah kunci…

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Alert: You are not allowed to copy content or view source !!
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!