Rahasia Mendapatkan 100 juta Pertama dalam Hidup

By Abednego Aria

Stabilitas keuangan dan tujuan keuangan adalah dua alasan utama untuk menabung. Stabilitas dan perencanaan keuangan membantu memberikan kepercayaan pada kemampuan Anda untuk membayar tagihan tak terduga, mendanai pensiun Anda sendiri, dan mempertahankan gaya hidup yang diinginkan.

Sasaran juga dapat membantu untuk melihat ke masa depan dan menjaga agar upaya penghematan tetap terkendali. Semakin banyak uang yang harus Anda tabung, baik dari pengurangan pengeluaran atau peningkatan pendapatan, semakin cepat Anda dapat bergerak untuk mengumpulkan $100.000 pertama Anda untuk tujuan apa pun yang mungkin Anda pikirkan. Dan begitu Anda melakukannya, jalan menuju $100.000 berikutnya menjadi lebih mudah.

  1. Pola Pikir yang Benar

Bagi banyak orang, menabung $100.000 pertama Anda belum tentu merupakan tujuan jangka pendek, melainkan tujuan jangka panjang yang membutuhkan disiplin. Mungkin ada banyak alasan berbeda mengapa Anda mencoba menyimpan $100.000. Untuk sampai ke sana Anda perlu melatih pikiran Anda. Mempertahankan tujuan khusus Anda dapat membantu, tetapi Anda juga perlu memahami bagaimana mencapai tujuan Anda dengan sebuah rencana.

Mengurangi kebiasaan Starbucks setiap hari atau menggunakan transportasi umum untuk bekerja alih-alih mengemudi beberapa hari dalam seminggu akan memberikan dana tambahan untuk dihemat. Mengorientasikan pikiran dan anggaran Anda, secara umum, akan membantu Anda menemukan cara yang berpotensi menghasilkan semua jenis dana tambahan. Jika Anda memahami bahwa ini adalah pengorbanan kecil di jalan menuju tujuan Anda, perjalanan akan lebih mulus.

  1. Pertahankan Biaya Tetap Rendah

Bagian utama dari anggaran mencakup hal-hal yang Anda habiskan dengan uang. Selalu ada hal yang dapat Anda lakukan untuk menekan biaya. Beberapa contoh lainnya termasuk yang berikut:

  • Membuat lebih banyak makan malam di rumah
  • Berjalan jarak pendek bila memungkinkan daripada naik mobil
  • Membawa anak Anda ke taman atau kebun binatang daripada ke mal lokal
  • Membeli bahan makanan Anda dalam jumlah besar selama sebulan daripada sering melakukan pembelian kecil-kecilan
  • Berhenti merokok atau kebiasaan mahal lainnya
  • Makan siang ke tempat kerja
  • Menggunakan mobil Anda sampai tidak dapat digunakan lagi
  • Membeli rumah yang lebih murah
  1. Investasikan Uang ke Hal yang Bermanfaat
  2. Ilmu

Sadarkah Anda, kalau ilmu yang kita dapatkan selama di sekolah kebanyaka bersifat theoritical? Kita di suruh untuk menghafal dan melakukan berbagai tes pada saat ujian. Hasilnya, sekedar wawasan saja. Jadi apa yang perlu di perhatikan untuk melakukan pembelian terbaik dengan membeli ilmu?

  1. Barang-barang yang Mendukung Produktifitas

Disini kita harus bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan ya. Sebisa mungkin detailkan spesifikasi PC atau laptop yang di butuhkan untuk bekerja dengan baik. Jangan sampai mubazir. Jadi sebenaranya membeli pendukung kerja/ produktifitas bisa diukur, bukan hanya gengsi-gengsian.

  1. Hobby

Untuk mencapai sesuatu yang besar dan berharga kita membutuhkan sustainability (keberlanjutan). Dengan kata lain, kita perlu membangun kebiasaan kerja yang bisa bertahan untuk jangka panjang. Jika hampir seluruh waktu, energi dan fokus di pakai untuk kerja, kerja dan kerja, maka kita akan rawan terkena berbagai gangguan fisik maupun mental. Tentunya hal ini justru akan menghambat produktifitas kita kedepannya.

  1. Networking

Pembelian terbaik yang ke empat adalah networking. Siapa disini yang dulunya menganggap networking adalah pengeluaran yang mubazir, hanya sekedar mengisi waktu luang atau punya mindset negatif karena networking kesannya hanya ingin dapat sesuatu dari orang lain?

Tapi ternyata semakin dipelajari, networking sangat penting untuk karir bahkan kehidupan. Dengan memiliki network yang kuat, kesempatan akan jauh terbuka lebar baik secara langsung maupun tidak langsung.

  1. Member Olahraga

Semua orang tahu bahwa olah raga sangat besar manfaatnya. Tapi sayangnya tidak sedikit dari anak muda memilih untuk melewatkannya karena alasan kesibukan.

Padahal seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya bahwa kita butuh membentuk kebiasaan kerja yang sustainable. Dan menjaga kesehatan adalah salah satu kunci terpenting untuk melakukannya.

Ingin membuat website? Menaikkan traffic situs Anda? Menganalisa pengunjung dan mengetahui cara menggunakan tools yang terbukti ampuh untuk menaikkan performa website Anda? Hit Us @studiow (Instagram) or visit studio.com!

Leave your thought here

Read More

7 Inspirasi Desain Toko Minimalis dan Estetik 2024

30/05/2024

Temukan 7 inspirasi desain toko minimalis 2024 yang bisa membuat toko kamu lebih menarik dan fungsional! Desain minimalis telah menjadi tren besar dalam beberapa tahun…

OpenAI Luncurkan ChatGPT-4o, Apa Saja Kelebihannya?

24/05/2024

Setelah sukses dengan ChatGPT-3.5 dan ChatGPT-4.0, OpenAI kembali dengan GPT-4o yang punya banyak peningkatan. Apa…

7 Kunci Bisnis Menembus Pasar Global!

17/05/2024

Dari Jago Kandang Jadi Raja Dunia!  Pernahkah kamu bermimpi untuk memasarkan produk atau layanan lokal…

Mengenal Perplexity AI dan Cara Ubah Ke Bahasa Indonesia

16/05/2024

Dalam dunia kecerdasan buatan (AI), istilah “perplexity” sering muncul, terutama ketika kita berbicara tentang model…

Petty Cash atau Kas Kecil | Pengertian, Tujuan & Fungsinya

07/05/2024

Bagaimana jika suatu perusahaan harus membeli sesuatu secara mendadak? Jawabannya, adalah menggunakan Petty Cash atau…

Alert: You are not allowed to copy content or view source !!
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!