Blog

<strong>Seberapa Penting Hashtag untuk Instagram? Bagaimana Cara Menggunakannya?</strong>

seberapa penting hastag ig
Business Media Relations Technolgy Tips and Trick

Seberapa Penting Hashtag untuk Instagram? Bagaimana Cara Menggunakannya?

By Abednego Aria

Hashtag Instagram masih menjadi salah satu cara paling efektif untuk mendapatkan lebih banyak perhatian (dan keterlibatan!) pada postingan Instagram Anda di tahun 2022.Tapi bagaimana Anda menggunakan hashtag untuk Instagram? Bagaimana Anda menemukan hashtag terbaik untuk akun Instagram Anda? hashtag mana yang sedang tren saat ini? Kami menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, dan lebih banyak lagi, dalam panduan utama kami untuk tagar Instagram.

Bagaimana Cara Kerja Hashtag Instagram?

Hashtag Instagram pada dasarnya adalah cara untuk memberi label dan mengkategorikan konten Anda. Mereka kemudian membantu Instagram menayangkan postingan Anda kepada pengguna yang relevan. Dalam fungsinya yang paling sederhana, tagar yang Anda gunakan memicu hasil pencarian di halaman Instagram Explore.

Tapi itu tidak berakhir di sana. Hashtag juga digunakan sebagai referensi untuk algoritma Instagram, sehingga Anda dapat mengategorikan konten Anda dan menyarankan apa yang menurut pengguna akan memiliki minat tinggi.

Berapa Banyak Tagar Instagram Yang Harus Anda Gunakan Pada Posting Anda?

Seperti yang telah kami sebutkan, Instagram baru-baru ini menyarankan agar pembuat konten menggunakan antara 3-5 hashtag pada kiriman mereka, meskipun mengizinkan hingga 30 hashtag per kiriman. Ini bertentangan dengan semua yang kami dengar sebelumnya tentang cara kerja hashtag di Instagram, tetapi berdasarkan fokus baru mereka pada kata kunci dan SEO, itu (agak) masuk akal.

Instagram memperkenalkan lebih banyak feed konten yang “disarankan” – seperti tab Instagram Reels, misalnya. Namun untuk menyediakan konten yang disarankan yang benar-benar merupakan “kecocokan yang baik”, Instagram harus dapat mengkategorikannya secara akurat. Teori? Lebih sedikit hashtag = kategorisasi diri yang lebih andal.

Apa Berbagai Jenis Hashtag Instagram?

Sebelum memilih tagar untuk posting Anda, ada baiknya mempertimbangkan berbagai jenis tagar yang dapat Anda sertakan. Ini akan membantu memastikan Anda mencakup semua basis dengan strategi hashtag Anda. Ada lima jenis tagar utama yang perlu dipertimbangkan:

  1. Hashtag berbasis lokasi, seperti #Yogyakarta atau #LowerEastSide
  2. Hashtag bermerek untuk kampanye atau acara, seperti #Mite atau #LaterCon
  3. Hashtag industri yang mendeskripsikan niche Anda, seperti #SocialMediaManagers atau #WeddingPlanners
  4. Hashtag yang berfokus pada komunitas untuk menyatukan komunitas Anda, seperti #Komunitasvw atau #Kristenisasiterselubung
  5. Hashtag deskriptif yang mendeskripsikan konten postingan Anda yang sebenarnya, seperti #Tipsandtrick atau #Wesclic

Cara Menemukan Trending Hashtag Instagram untuk Strategi Konten Anda

Taktik 1: Gunakan Alat Saran Hashtag 

Alat hashtag Instagram Later, Saran Hashtag, adalah cara mudah untuk menemukan hashtag berdasarkan konten postingan Anda dan hashtag serupa di industri Anda. Untuk menggunakannya, ketikkan hashtag ke bilah pencarian alat, tekan “Sarankan”, dan itu akan segera menghasilkan hashtag baru, diurutkan berdasarkan relevansi:

Taktik 2: Lakukan Riset di Halaman Jelajahi Instagram

Halaman Instagram Explore adalah sumber inspirasi yang bagus untuk strategi hashtag Instagram Anda. Untuk hasil terbaik, cari kata kunci yang relevan dengan merek atau konten Anda dan lihat hasil “Teratas”. Posting ini jelas berkinerja baik dengan algoritme Instagram, jadi catat berbagai hastgag yang digunakan dan apakah tagar tersebut dapat berfungsi untuk konten Anda.

Taktik 3: Periksa Volume Hashtag Instagram Menggunakan Alat Pencarian Tag Instagram

Ketika datang untuk menemukan hastgag terbaik, volume posting adalah metrik yang sangat penting. Jika sebuah hashtag telah digunakan pada jutaan postingan, kemungkinan besar postingan Anda akan tenggelam di antara massa.

Sebaliknya, jika sebuah hashtag hanya memiliki beberapa ratus postingan, kemungkinan besar tidak ada yang mencarinya di halaman Instagram Explore. Untuk jalan tengah yang aman, arahkan tagar dengan antara 10K-200K posting.

Untuk memeriksa volume kiriman hashtag, buka alat pencarian tag Instagram di Halaman Jelajahi. Ini adalah cara yang bagus untuk memeriksa hashtag Anda, dan juga dapat memberikan inspirasi yang berharga.

Ingin membuat website? Menaikkan traffic situs Anda? Menganalisa pengunjung dan mengetahui cara menggunakan tools yang terbukti ampuh untuk menaikkan performa website Anda? Hit Us @studiow (Instagram) or visit studio.com!

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!