Rahasia Menumbuhkan Akun Instagram Secara Organik!

By Abednego Aria

  1. Optimalkan Postingan Anda

Konten masih metode termujarab. Terlebih lagi di jejaring sosial yang penuh dengan konten di bawah standar. Dengan mengikuti beberapa kebiasaan memposting yang telah teruji waktu, Anda dapat mengoptimalkan postingan Anda sehingga menarik perhatian dan berdampak.

  • Pecahkan algoritme Instagram: Instagram memeringkat postingan menggunakan AI untuk memutuskan postingan mana yang akan muncul pertama kali di umpan pengguna. Posting dari orang-orang yang tampak seperti “teman atau keluarga” diberi peringkat lebih tinggi daripada postingan acak. Jadi, Anda perlu DM, menyukai, atau mengomentari postingan audiens yang Anda tuju.
  • Optimalkan konten visual: Konten Instagram Anda harus berkualitas tinggi dan dioptimalkan untuk ukuran dan durasi (untuk video). Untuk membuat konten visual yang menarik secara gratis, Anda dapat menggunakan alat pengeditan kelas profesional. Anda dapat menggunakan filter dan overlay untuk meningkatkan kecerdasan glam gambar Anda.
  • Posting selama waktu optimal: Wawasan Instagram dapat membantu Anda membangun persona pembeli yang komprehensif untuk pengikut Instagram Anda. Dengan menggunakannya, Anda dapat menemukan waktu paling aktif dari pengikut Anda. Anda mungkin harus beralih ke akun Bisnis untuk mengakses Wawasan Instagram.
  1. Pertahankan Followers Anda Terlibat

Jadi, Anda telah mengetahui algoritme Instagram, membuat visual yang menarik, dan memposting pada waktu yang tepat. Apakah angka pertunangan Anda masih belum sekuat yang Anda inginkan? Itu bisa berarti bahwa konten Anda tidak memiliki rasa. Pengikut Anda mengabaikan atau menolak konten Anda. Anda perlu menginjak pedal gas. Anda membutuhkan ide hebat yang akan membuat pengikut Anda duduk dan memperhatikan konten Anda. Jika Anda memiliki blok kreatif, Anda bisa mendapatkan inspirasi dari ide-ide ini:

  • Cerita Instagram

Anda dapat menceritakan kisah pribadi bisnis Anda melalui Instagram Stories. Cerita lebih berdampak daripada gambar diam dan tidak memenuhi umpan pengikut Anda. Jika Anda memiliki akun Bisnis dan memiliki 10K+ pengikut, Anda dapat menambahkan “geser ke atas” ke Cerita Anda dan mengalihkan lalu lintas ke situs web Anda. Stiker di Stories dapat semakin meningkatkan interaksi.

  • Instagram Live

Sesuai dengan namanya, Instagram Live adalah untuk live video. Mereka adalah cara yang bagus untuk mendarat di posisi pertama di bagian Cerita pengikut Anda. Video langsung terlihat jujur ​​dan melibatkan pemirsa lebih lama. Untuk video langsung, Anda dapat menyertakan wawancara, demo produk, dan Tanya Jawab dengan pemirsa Anda. Ingatlah untuk memiliki skrip dan format dasar di tangan untuk menghindari kesalahan.

  • Hashtag

Jika Anda ingin menambah jumlah pengikut, Anda perlu menjelajahi padang rumput baru. Hashtag dapat membuat posting Anda muncul di lingkaran yang sedang tren. Pastikan tagar yang Anda gunakan relevan dengan merek dan audiens Anda. HashtagsForLikes adalah alat pelacakan tagar hebat yang mencari tag trending untuk merek Anda.

  1. Gunakan Strategi PFP

Promote for promote(PFP) adalah nama permainan di Instagram. Anda bisa bertukar engagement dengan akun yang relevan agar strategi saling menguntungkan. PFP adalah penyebutan akun kita di akun orang lain, biasanya dilakukan dengan tautan profil di keterangan. Seringkali, gambar akun yang dipublikasikan menyertai penyebutan aknu.

Anda dapat menggunakan pencarian hashtag untuk mencari orang-orang yang ada di industri Anda. Kemudian, pindai umpan mereka untuk mengidentifikasi orang-orang yang secara teratur memberi sapaan yang mendapatkan banyak keterlibatan. Sukai dan komentari postingan mereka, lalu tanyakan apakah mereka tertarik untuk bertukar sapaan dengan Anda.

Ingin membuat website? Menaikkan traffic situs Anda? Menganalisa pengunjung dan mengetahui cara menggunakan tools yang terbukti ampuh untuk menaikkan performa website Anda? Hit Us @studiow (Instagram) or visit studio.com!

Leave your thought here

Read More

OpenAI Luncurkan ChatGPT-4o, Apa Saja Kelebihannya?

24/05/2024

Setelah sukses dengan ChatGPT-3.5 dan ChatGPT-4.0, OpenAI kembali dengan GPT-4o yang punya banyak peningkatan. Apa aja sih kelebihan dari ChatGPT-4o ini? Yuk, kita bahas tuntas…

7 Kunci Bisnis Menembus Pasar Global!

17/05/2024

Dari Jago Kandang Jadi Raja Dunia!  Pernahkah kamu bermimpi untuk memasarkan produk atau layanan lokal…

Mengenal Perplexity AI dan Cara Ubah Ke Bahasa Indonesia

16/05/2024

Dalam dunia kecerdasan buatan (AI), istilah “perplexity” sering muncul, terutama ketika kita berbicara tentang model…

Petty Cash atau Kas Kecil | Pengertian, Tujuan & Fungsinya

07/05/2024

Bagaimana jika suatu perusahaan harus membeli sesuatu secara mendadak? Jawabannya, adalah menggunakan Petty Cash atau…

Wesclic Studio: Software House Jakarta

01/05/2024

Dalam era digital, memiliki software yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda adalah kunci…

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Alert: You are not allowed to copy content or view source !!
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!