Website yang Ada di Internet yang Perlu Kamu Ketahui

Website sesungguhnya diciptakan untuk memberikan banyak informasi tentang berbagai hal yang dianggap penting sehingga semua orang bisa menggunakannya sesuai kebutuhan mereka masing-masing. Selain untuk menyampaikan informasi, website dengan domain murah juga banyak digunakan untuk mengenalkan suatu produk dan jasa kepada pelanggan. 

Dengan membuat website yang bagus dan menarik, para pengunjung pun akan menjadi lebih puas dan bisa meningkatkan reputasi Anda ataupun perusahaan.

Ketahui terlebih dahulu jenis-jenis website, seperti di bawah ini:

1. Website Company Profile

Website company profile adalah salah satu contoh situs yang menampilkan profil perusahaan atau bisnis secara lengkap. Dengan adanya situs ini, orang akan menjadi lebih mudah untuk mendapatkan informasi terkait dengan suatu perusahaan. Tak hanya bagi klien atau calon pelanggan, website company profile juga bermanfaat bagi berbagai pihak, seperti mitra bisnis dan juga calon investor yang akan menjadi penyuntik modal perusahaan. 

2. Website E-commerce

Website e-commerce adalah salah satu situs untuk perdagangan atau yang biasa dikenal sebagai perdagangan elektronik yang mengacu pada kegiatan jual beli barang melalui situs web di internet. e-commerce juga sering digunakan pada penjualan produk fisik yang dilakukan secara online. Website ini tentunya sangat cocok bagi para pelaku bisnis yang ingin memasarkan produknya dengan jangkauan pasar yang lebih luas. 

3. Website Pendidikan

Website pendidikan adalah salah satu situs yang dapat dijadikan sebagai media informasi dari suatu lembaga pendidikan. Mulai dari struktur tertinggi yang ada dalam sistem pendidikan Indonesia, yakni Kemendikbud dan Kemenag mempunyai website pendidikan sendiri. Kemudian, dinas pendidikan provinsi dan kabupaten pun memiliki website pendidikan. Bahkan di tingkat sekolah pun kini sudah banyak yang memiliki website pendidikan. 

4. Website Sekolah 

Saat ini website sekolah sedang menjadi tren di dunia pendidikan dan mendapatkan sejumlah perhatian serta tanggapan bagus dari berbagai pihak. Baik itu dari tenaga pendidikan maupun siswa dan juga masyarakat luas. Website ini tentunya dapat dijadikan sebagai media pembelajar online atau e-learning yang dapat memudahkan siswa mendapatkan materi secara mudah dan juga efektif. 

5. Website Travel

Situs web perjalanan wisata atau website travel adalah salah satu contoh website yang ditujukan untuk perjalanan wisata. Situs ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan ulasan perjalanan, rincian harga perjalanan, ataupun kombinasi dari keduanya. Saat ini para konsumen sudah bisa melakukan rencana perjalanan secara online dengan kehadiran website travel. 

6. Website Bisnis

Website bisnis adalah representasi online dari suatu perusahaan. Oleh sebabnya, sebuah website harus dibuat menarik untuk memberikan citra yang baik terhadap suatu perusahaan. Website ini dibuat untuk memberikan informasi seputar perusahaan kepada konsumen maupun mitra bisnis. 

7. Website Toko Online

Website toko online adalah salah satu contoh website yang mempunyai sistem e-commerce atau bisa digunakan untuk melakukan transaksi. Ini artinya, website tersebut memiliki fungsi lain selain menawarkan produk tertentu. Website toko online juga harus memiliki manajemen persediaan, penghitung biaya pengiriman secara otomatis, dan juga pembayaran baik itu manual maupun otomatis dengan menggunakan Payment Gateway. Kehadiran website ini tentu sangat memudahkan para pelaku bisnis dalam memasarkan produknya. 

8. Website Pemerintahan/Instansi 

Website pemerintah/instansi adalah salah satu bentuk sarana komunikasi untuk memberikan berbagai informasi kepada masyarakat secara luas. Kehadiran website ini tentunya akan sangat membantu keterbatasan pemerintah dalam memberikan informasi secara merata. Dengan demikian masyarakat pun menjadi lebih mudah mendapatkan informasi. 

9. Website Makanan

 Website makanan merupakan model website yang bisa digunakan untuk menawarkan makanan secara online. Website ini tentunya sangat membantu para pelaku bisnis di bidang kuliner untuk memasarkan produknya secara luas. 

10. Website Perusahaan

Website perusahaan adalah halaman yang berisi informasi seputar perusahaan yang disajikan melalui jaringan internet sehingga dapat diakses secara luas. Kebutuhan website untuk perusahaan kini sudah menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki oleh perusahaan baik dalam skala kecil maupun besar. 

11. Website Landing Page

 Website landing page adalah halaman khusus yang dibuat dengan memiliki tujuan spesifik untuk mengarahkan pelanggan melakukan suatu aksi tertentu, seperti memesan, membeli, ataupun mengisi formulir. Umumnya pelanggan akan mengklik iklan atau promosi yang dibuat dalam bentuk apapun, kemudian mereka pun akan diarahkan untuk mengunjungi sebuah situs. Nah, situs tersebut dinamakan dengan website landing page. 

12. Website Resmi

 Website resmi adalah sebuah situs yang dimiliki oleh suatu instansi untuk mewakili mereka secara online. Semua isi yang terdapat di dalam website ini harus bisa dipertanggungjawabkan karena dirancang untuk mewakili suatu instansi tertentu. Website resmi ini juga bisa dimiliki oleh siapa saja, baik itu individu, pemerintah, perusahaan, maupun organisasi tertentu.

Demikianlah jenis-jenis website di internet yang perlu kamu ketahui, kalian juga bisa mendapatkan pengetahuan menarik lainnya, jangan lupa visit Wesclic Knowledge dan Instagram Wesclic. Disana kami merangkum pengetahuan seputar teknologi, startup, basic public speaking, dan masih banyak lagi. Jangan lupa follow instagram wesclic ya! Terimakasih sudah membaca artikel ini, salam hangat dari penulis untuk kalian semua.

Leave your thought here

Read More

OpenAI Luncurkan ChatGPT-4o, Apa Saja Kelebihannya?

24/05/2024

Setelah sukses dengan ChatGPT-3.5 dan ChatGPT-4.0, OpenAI kembali dengan GPT-4o yang punya banyak peningkatan. Apa aja sih kelebihan dari ChatGPT-4o ini? Yuk, kita bahas tuntas…

7 Kunci Bisnis Menembus Pasar Global!

17/05/2024

Dari Jago Kandang Jadi Raja Dunia!  Pernahkah kamu bermimpi untuk memasarkan produk atau layanan lokal…

Mengenal Perplexity AI dan Cara Ubah Ke Bahasa Indonesia

16/05/2024

Dalam dunia kecerdasan buatan (AI), istilah “perplexity” sering muncul, terutama ketika kita berbicara tentang model…

Petty Cash atau Kas Kecil | Pengertian, Tujuan & Fungsinya

07/05/2024

Bagaimana jika suatu perusahaan harus membeli sesuatu secara mendadak? Jawabannya, adalah menggunakan Petty Cash atau…

Wesclic Studio: Software House Jakarta

01/05/2024

Dalam era digital, memiliki software yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda adalah kunci…

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Alert: You are not allowed to copy content or view source !!
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!