Bagaimana Cara Memangkas Karyawan yang Sudah Tidak Produktif Lagi karena Umur?

  1. Penghapusan pekerjaan

Salah satu alasan paling umum yang digunakan untuk menyingkirkan karyawan yang lebih tua adalah “penghapusan pekerjaan”. Namun, itu mungkin hanya menjadi alasan untuk apa yang sebenarnya merupakan diskriminasi usia. Jika perusahaan tidak benar-benar menghilangkan pekerjaan tersebut, hanya mengubah jabatan dan menempatkan seseorang yang lebih muda adalah posisi Anda sebelumnya, Anda mungkin memiliki riwayat diskriminasi usia.

  1. PHK

Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) adalah pengakhiran hubungan kerja karena suatu hal tertentu yang mengakibatkan berakhirnya hak dan kewajiban antara pekerja dan perusahaan/majikan. Artinya harus adanya hal/alasan tertentu yang mendasari pengakhiran hubungan kerja ini.

Perubahan status, penggabungan, peleburan, dan perubahan kepemilikan dapat menjadi alasan perusahaan melakukan PHK. Umumnya, PHK akan dilakukan untuk efisiensi perusahaan seandainya perusahaan memerlukan perampingan karyawan atau ada beberapa posisi yang tidak dibutuhkan lagi.

  1. Mengancam pensiun Anda

Saya telah melihat kasus di mana perusahaan mengancam bahwa jika karyawan tidak segera pensiun, perusahaan akan mencari cara untuk mengejar pensiun pekerja tersebut. Itu ancaman yang menakutkan, tapi mungkin itu ancaman yang hampa. Pertama-tama, hanya sedikit orang yang memiliki apa yang dianggap sebagai “pensiun” (jumlah sekaligus yang dibayarkan setiap bulan). Kebanyakan orang memiliki 401 (k) s atau rencana tabungan serupa yang tidak dapat disentuh oleh majikan Anda.

  1. Pensiun dini

Salah satu cara majikan menyingkirkan karyawan yang lebih tua adalah dengan menawarkan paket yang mencakup insentif untuk pensiun dini. Beberapa paket ini terlalu bagus untuk dilewatkan, jadi jika seorang karyawan ditawari, biasanya mereka akan mempertimbangkan baik-baik karena jika mereka menolaknya, kemungkinan untuk bisa dipecat sesuka hati masih ada.

  1. Usia pensiun wajib

Tetapkan usia ideal untuk pension wajib, dengan demikian karyawan tua yang senioritas dan sudah tidak produktif dapat keluar dengan sendirinya. Hal ini merupakan cara terwajar untuk memangkas karyawan tidak produktif, selain itu perusahaan pun aman karena terhindar dari pelanggaran hak karyawan.

  1. Memotong tugas pekerjaan

Salah satu cara untuk memaksa karyawan yang lebih tua keluar adalah dengan memotong tugas pekerjaan dan membatasi otoritasnya. Mungkin ini terdengar kejam, tetapi rata-rata perusahaan setidaknya pernah melakukannya satu kali untuk mengeluarkan karyawan yang sudah tidak produktif.

  1. Isolasi

Memotong Anda dari rapat, mengecualikan Anda dari makan siang, dan menempatkan Anda di bilik yang jauh dari tindakan adalah cara lain pemberi kerja mencoba membuat karyawan yang lebih tua berhenti. Jika hanya karyawan yang lebih muda yang dilibatkan dalam aktivitas yang tidak melibatkan Anda, ini adalah bukti diskriminasi usia.

  1. Pemotongan jam

Cara lain untuk menempatkan karyawan senior di bawah tekanan adalah dengan memotong jam kerja. Membuat mereka kelaparan sampai mati adalah cara untuk memaksa mereka untuk berhenti. Di sini juga, lihat sekeliling dan lihat apakah karyawan yang lebih tua menjadi sasaran.

Ingin membuat website? wesclic.com Menaikkan traffic situs Anda? Menganalisa pengunjung dan mengetahui cara menggunakan tools yang terbukti ampuh untuk menaikkan performa website Anda? Hit Us @studiow (Instagram) or visit studio.com<strong>Strategi Digital Marketing Paling Efektif Untuk Pemasaran</strong>!
Author : Abed

Leave your thought here

Read More

OpenAI Luncurkan ChatGPT-4o, Apa Saja Kelebihannya?

24/05/2024

Setelah sukses dengan ChatGPT-3.5 dan ChatGPT-4.0, OpenAI kembali dengan GPT-4o yang punya banyak peningkatan. Apa aja sih kelebihan dari ChatGPT-4o ini? Yuk, kita bahas tuntas…

7 Kunci Bisnis Menembus Pasar Global!

17/05/2024

Dari Jago Kandang Jadi Raja Dunia!  Pernahkah kamu bermimpi untuk memasarkan produk atau layanan lokal…

Mengenal Perplexity AI dan Cara Ubah Ke Bahasa Indonesia

16/05/2024

Dalam dunia kecerdasan buatan (AI), istilah “perplexity” sering muncul, terutama ketika kita berbicara tentang model…

Petty Cash atau Kas Kecil | Pengertian, Tujuan & Fungsinya

07/05/2024

Bagaimana jika suatu perusahaan harus membeli sesuatu secara mendadak? Jawabannya, adalah menggunakan Petty Cash atau…

Wesclic Studio: Software House Jakarta

01/05/2024

Dalam era digital, memiliki software yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda adalah kunci…

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Alert: You are not allowed to copy content or view source !!
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!