Kalian Tau Ga Sih Cara Buat Konten Planner yang Benar

By Abednego Aria

Anda mungkin gentar dengan gagasan membuat content planner Anda sendiri, tetapi sebenarnya tidak serumit kedengarannya. Kami akan melakukan langkah-langkah yang diperlukan bersama Anda. Setelah selesai, Anda akan merasa jauh lebih berdaya.

Audit Jaringan dan Konten Anda

Sangat penting untuk melakukan audit yang tepat terhadap konten Anda. Sebelum Anda dapat maju, Anda perlu tahu apa yang membuat Anda sejauh ini. Anda ingin melihat apa yang sudah Anda lakukan untuk merek Anda. Jika Anda memeriksa upaya Anda saat ini di media sosial, Anda akan melihat apa yang perlu ditingkatkan.

Ketika Anda telah melakukan audit yang tepat, Anda akan memiliki gagasan yang lebih jelas tentang audiens dan persona merek Anda. Anda akan tahu lebih banyak tentang profil lama dan akun penipu.

  1. Pilih Saluran Sosial Anda

Di mana konten Anda akan menjangkau audiens Anda dan memberikan dampak terbesar?

Sebelum Anda dapat menggunakan content planner, Anda harus menentukan jaringan media sosial mana yang ingin Anda gunakan. Meskipun mungkin tergoda untuk menggunakan semua platform yang Anda inginkan, itu mungkin bukan langkah terbaik.

Anda harus memikirkan dengan hati-hati tentang audiens target Anda. Apakah mereka aktif di semua jejaring sosial? Akan cukup sulit untuk tetap aktif di jaringan yang paling penting. Menambahkan jaringan yang tidak perlu ke piring media sosial Anda bukanlah ide yang paling bijaksana.

Lakukan penelitian tentang audiens Anda dan perilaku mereka. Hanya dengan begitu Anda harus membuat keputusan tentang platform media sosial yang akan Anda dedikasikan untuk upaya Anda.

  1. Buat Content Library

Content library disebut sebagai basis data sumber daya media, repositori konten, dan bank aset digital. Apa pun yang ingin Anda sebut milik Anda, pastikan Anda memilikinya. Ini adalah tempat di mana Anda menyimpan semua konten visual Anda.

Visual ini harus berada di ruang yang tertata rapi dan bukan folder acak di desktop Anda. Jika Anda memerlukan bantuan untuk menemukan visual yang layak, lihat panduan kami tentang gambar bebas royalti. Kami membahas di mana Anda dapat menemukan visual berkualitas sangat bagus tanpa membayar sepeser pun.

  1. Miliki Alur Kerja yang Tepat

Benar, sekarang Anda telah mengumpulkan semua informasi dan penelitian Anda selesai. Waktunya telah tiba untuk mulai menyusun kerangka content planner Anda. Ini adalah titik di mana Anda menentukan seberapa sering Anda akan memposting ke setiap saluran Anda.

Anda akan menetapkan waktu terbaik untuk membagikan konten di platform media sosial Anda dan memutuskan siapa yang perlu menyetujui postingan. Selanjutnya, Anda akan menentukan bagaimana konten baru dicari dan dibuat. Anda juga akan memberikan tugas ini kepada anggota tim Anda.

  1. Buat Konten Anda

Mulailah menyusun postingan Anda sehingga sempurna untuk dipublikasikan. Pada titik ini, Anda juga dapat mulai merasakan content planner Anda. Jika ada yang terasa salah saat Anda bekerja dan menggunakannya, Anda bisa melakukan penyesuaian. Buat postingan sebanyak mungkin tanpa merasa kehabisan tenaga. Jika Anda terjebak, ambil nafas. Bersantailah dengan minuman panas dan tarik napas dalam-dalam. 

  1. Minta Pendapat Tim Anda

Anda telah membuat konten dan untuk memastikannya cukup baik, hubungi tim Anda untuk meninjau. Dapatkan pandangan segar pada pekerjaan Anda. Gunakan umpan balik mereka untuk memperbaiki apa pun yang kurang atau tidak sesuai dengan yang seharusnya.

  1. Mulai Penjadwalan dan Penerbitan

Banyak konten telah dibuat, ditinjau, dan disetujui. Sekarang saatnya untuk melepaskannya ke dunia. Setidaknya sebagian. Mulai publikasikan konten yang dimaksudkan untuk ditayangkan dan jadwalkan apa yang perlu dibagikan selanjutnya. Anda tidak menguji perencana konten Anda.

Ingin membuat website? Menaikkan traffic situs Anda? Menganalisa pengunjung dan mengetahui cara menggunakan tools yang terbukti ampuh untuk menaikkan performa website Anda? Hit Us @studiow (Instagram) or visit studio.com!

Comment (1)

  1. Nida

    Wow, incredible blog layout! How lengthy have you been running
    a blog for? you make blogging glance easy. The overall look of your site is wonderful,
    let alone the content material! You can see similar here sklep internetowy

Leave your thought here

Read More

OpenAI Luncurkan ChatGPT-4o, Apa Saja Kelebihannya?

24/05/2024

Setelah sukses dengan ChatGPT-3.5 dan ChatGPT-4.0, OpenAI kembali dengan GPT-4o yang punya banyak peningkatan. Apa aja sih kelebihan dari ChatGPT-4o ini? Yuk, kita bahas tuntas…

7 Kunci Bisnis Menembus Pasar Global!

17/05/2024

Dari Jago Kandang Jadi Raja Dunia!  Pernahkah kamu bermimpi untuk memasarkan produk atau layanan lokal…

Mengenal Perplexity AI dan Cara Ubah Ke Bahasa Indonesia

16/05/2024

Dalam dunia kecerdasan buatan (AI), istilah “perplexity” sering muncul, terutama ketika kita berbicara tentang model…

Petty Cash atau Kas Kecil | Pengertian, Tujuan & Fungsinya

07/05/2024

Bagaimana jika suatu perusahaan harus membeli sesuatu secara mendadak? Jawabannya, adalah menggunakan Petty Cash atau…

Wesclic Studio: Software House Jakarta

01/05/2024

Dalam era digital, memiliki software yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda adalah kunci…

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Alert: You are not allowed to copy content or view source !!
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!