MANFAAT WEBSITE BAGI LEMBAGA PENDIDIKAN

Pendidikan menjadi salah satu bidang yang sangat penting bagi setiap negara. Biar bagaimanapun setiap negara akan mengupayakan yang terbaik demi mewujudkan sistem pendidikan yang layak bagi setiap rakyatnya. Oleh karena itu tidak jarang banyak negara yang berlomba-lomba dalam mewujudkan sistem pendidikan terbaik hingga mengkombinasikan teknologi dengan pendidikan agar berjalan beriringan. 

Bisa dikatakan pula teknologi lahir dari adanya pendidikan yang baik, yang juga merupakan buah dari hasil pendidikan, maka dari itu tidak jarang saat ini pendidikan dikombinasikan dengan teknologi agar lebih efektif dalam pengoperasiannya. 

Salah satu pemanfaatan teknologi yang biasa diterapkan oleh setiap lembaga pendidikan yaitu dengan membuat website. Website sekolah adalah website yang khusus diperuntukkan untuk instansi sekolah. Website ini bisa digunakan sebagai media siswa-siswi dalam mencari informasi seputar sekolah. Maupun sebagai salah satu sarana pendukung kegiatan belajar mengajar.

Website Sekolah dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih. Antara lain profil sekolah, konsultasi belajar, kalender akademik. Tersedia juga software pendukung seperti Penerimaan Siswa Baru Online, Pengumuman Kelulusan Online, E-Learning, maupun Raport Online.

Berikut beberapa alasan mengapa sebuah sekolah harus mempunyai website sebagai sarana penunjang:

  • Media Informasi

Website juga bisa difungsikan sebagai media informasi bagi sekolah. Dengan memiliki website maka sekolah memiliki wadah untuk memberikan informasi secara langsung pada mahasiswa, guru, dan para stakeholder. Seperti yang kita ketahui saat ini penyampaian informasi dengan cara online tentu lebih memiliki efektivitas yang cukup tinggi dibandingkan ketika kita harus menginformasikan sesuatu dengan cara konvensional (offline). 

  • Media Promosi

Website sekolah dapat dijadikan sebagai platform untuk sekolah dalam mempromosikan diri pada khalayak luas. Alasan lainnya yaitu saat ini banyak masyarakat yang menghabiskan banyak waktu dengan berselancar di internet, oleh karena itu tak jarang dari mereka yang memilih sekolah berdasarkan tampilan informasi yang disajikan di website sekolah tersebut. Secara tidak langsung website dapat memberikan daya tarik bagi calon siswa-siswi. 

  • Membangun Citra Positif

Ketika sebuah sekolah memiliki website, maka sekolah tersebut mempunyai wadah untuk berekspresi. Bangun citra positif dengan memberikan konten-konten bermanfaat yang kemudian informasinya dapat dikonsumsi oleh publik. Sekolah yang memiliki website juga akan sangat dipandang kredibel dan dipercaya. Citra positif dapat dikembangkan oleh sekolah untuk menambah daya tarik sekolah. 

Leave your thought here

Read More

7 Inspirasi Desain Toko Minimalis dan Estetik 2024

30/05/2024

Temukan 7 inspirasi desain toko minimalis 2024 yang bisa membuat toko kamu lebih menarik dan fungsional! Desain minimalis telah menjadi tren besar dalam beberapa tahun…

OpenAI Luncurkan ChatGPT-4o, Apa Saja Kelebihannya?

24/05/2024

Setelah sukses dengan ChatGPT-3.5 dan ChatGPT-4.0, OpenAI kembali dengan GPT-4o yang punya banyak peningkatan. Apa…

7 Kunci Bisnis Menembus Pasar Global!

17/05/2024

Dari Jago Kandang Jadi Raja Dunia!  Pernahkah kamu bermimpi untuk memasarkan produk atau layanan lokal…

Mengenal Perplexity AI dan Cara Ubah Ke Bahasa Indonesia

16/05/2024

Dalam dunia kecerdasan buatan (AI), istilah “perplexity” sering muncul, terutama ketika kita berbicara tentang model…

Petty Cash atau Kas Kecil | Pengertian, Tujuan & Fungsinya

07/05/2024

Bagaimana jika suatu perusahaan harus membeli sesuatu secara mendadak? Jawabannya, adalah menggunakan Petty Cash atau…

Alert: You are not allowed to copy content or view source !!
Feedback
Feedback
How would you rate your experience?
Do you have any additional comment?
Next
Enter your email if you'd like us to contact you regarding with your feedback.
Back
Submit
Thank you for submitting your feedback!